“Go Green” sebuah kata yang simple tapi penuh makna, sebuah program dunia yang sampai saat ini jauh dari kata berhasil. Padahal dalam pelaksanaannya sebenarnya sangat mudah dan dari segi ekonomi sangat murah menguntungkan. Dikatakan mudah ialah, untuk mewujudkan program tersebut setiap keluarga di dunia ini hanya perlu menyisakan beberapa bagian dari rumahnya untuk ditanami tanaman/pohon. Andaikan ini terjadi “Go Green” akan sangat membantu dalam pengurangan dan pencegahan Global Warming di dunia ini.

Dikatakan murah dan menguntungkan bagi perekonomian bangsa karena, untuk menyisakan lahan untuk ditanami tanaman tidaklah mahal jika dibandingkan dengan membeli kebutuhan tersier. Ditinjau dari segi ekonomi, jika tidak ada “Go Green” dunia ini akan makin sering dihinggapi bencana alam, seperti Tanah longsor,banjir,cuaca yang tak menentu adalah sedikit contoh bencana alam yang jika terjadi sangat mengganggu perekonomian suatu Negara.

Hutan Indonesia yang merupakan Paru – paru dunia sangat diharapkan berfungsi dengan baik. Tapi dalam realitanya pembalakan liar masih sangat sulit untuk dihentikan. Jika hanya mengandalkan PolHut saja sulit rasanya untuk membasmi pembalakan liar. Peran serta masyarakat dan kesadaran pentingnya menjaga hutan sangat diperlukan untuk keberhasilan “Go Green”